Misalnya menjelang perayaan Agustusan, bulan Ramadlan, Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Tahun Baru dan sebagainya.
Menghadapi Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran, tingkat belanja masyarakat meningkat. Itu sudah dimulai sejak memasuki Ramadhan. Pebisnis yang jeli bisa memanfaatkanya, misalnya tentang kebutuhan buka puasa bersama. Pada bulan-bulan seperti itu banyak kelompok masyarakat dan pelaku bisnis yang memantaatkan moment buka puasa untuk menjalin hubungan dengan relasi. lebih memperokoh melalui buka bersama.
![]() |
Foto: Binus |
Baca Juga: Strategi Pemasaran Perusahaan Teknologi.
Memanfaatkan momentume memungkinkan untuk meningkatkan penjualan. Sebab lebih banyak produk dibeli. Konsumen mempunyai keputusan kuat untuk membeli. Pada saat seperti itu konsumen lebih emosional. Saat-saat seperti itulah pengusaha bisa menggunakan momentum untuk meningkatkan penjualan. Pada saat-saat seperti itu seringkali konsumen tidak lagi memperhatikan harga. Yang penting bisa ikut merayakan hari istimewa. Bahkan tahun ajaran baru juga bisa menjadi moment untuk meningkatkan penjualan. Pakaian seragam baru, peralatan sekolah baru yang kalau dulu mungkin hanya sebatas tas dan sepatu atau juga sepeda, sekarang sudah menjangkau laptop dan sepeda motor.
Bill Gates juga menyetir Microsoft juga sesuai dengan momentume baca: Resep Sukses Bill Gates.
Tags: Peluang Bisnis, Info Bisnis, Online Bisnis, Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Momentume Bisnis Indonesia, Bisnis Menguntungkan.
Sumber.