WhatsApp Memiliki Target 1 Miliar Pengguna


whatsapp

WhatsApp yang merupakan layanan Instant messaging populer ini tengah fokus untuk meningkatkan jumlah pengguna aktif. Aplikasi yang telah diakuisisi oleh Facebook beberapa bulan yang lalu ini tidak banyak berubah dalam hal fitur pasca diakuisisi dan tetap pada ciri khasnya.

Ciri khas WhatsApp yang tidak terpengaruh oleh Facebook ini akhirnya mampu meningkatkan jumlah penggunanya. Melihat hal itu maka dalam sebuah wawancara yang dikutip dari medanbisnisdaily.com bahwa Business Development Head of WhatsApp Neeraj Arora mengatakan bahwa Instant messaging yang memiliki logo telepon ini akan meningkatkan basis penggunanya dua kali lipat dari jumlah yang ada saat ini.

Dana hasil proses akuisisi dengan Facebook sebesar USD 19 miliar digunakan oleh mereka untuk tabungan masa depan. Marketing mereka juga tidak menggunakan dana yang besar tersebut untuk hal-hal yang berkaitan dengan marketing, seperti peningkatan kualitas dan kuantitas promosi.                     

WhatsApp Instant Messaging Sederhana Yang Dicintai Banyak Orang

Inilah hal yang menarik dari mereka bahwa meski aplikasi ini sederhana namun terus menampakkan pertumbuhan signifikan, dibandingkan dengan layanan yang lain yang tentunya lebih mewah. Pengguna akan meninggalkan mereka sempat menjadi kekhawatiran pasca diakuisisi Facebook, namun hal itu tidak terjadi.

Selain Untuk Tabungan WhatsApp USD 19 Miliar digunakan untuk Operasional.

Blog Ikerenki juga mengkutip berita dari sukatekno.com bahwa uang dari hasil akuisisi akan digunakan dalam pengembangan operasional aplikasi yang kini sudah memiliki 500juta pengguna aktif tersebut. Selama kurun waktu empat bulan aplikasi ini telah mendapatkan 100 juta anggota baru, jadi wajar saja uang USD 19 Miliar diperuntukan dalam hal peningkatan operasional WhatsApp.
WhatsApp Memiliki Target 1 Miliar Pengguna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown