Fungsi Tablet Android

Fungsi Tablet Android, Beberapa orang bertanya apa fungsi tablet android sementara kita sudah memiliki hp? Dijaman yang serba mobile dan cepat ini tentu kita memerlukan alat yang bisa mengerjakan beberapa tugas selagi kita berada di dalam perjalanan atau disaat-saat sibuk ataupun disaat lenggang sementara kita tidak bisa mengoperasikan komputer atau laptop saat itu.

Tablet dapat melakukan beberapa tugas yang mampu dikerjakan oleh sebuah komputer pc ataupun laptop selagi kita dalam keadaan mobile. Beberapa fungsi tablet android yang dimaksud antara lain :

Fungsi tablet android untuk menyelesaikan pekerjaan

1. Membaca dan mengedit dokumen
Kita dapat membaca file-file dokumen, buku digital dimanapun berada misalnya saat bersantai di kafe atau saat menunggu kendaraan umum. Meskipun mengetik di tablet android lebih lambat tetapi setidaknya tablet android cukup membantu kita menyelesaikan tugas disaat senggang.

Fungsi Tablet Android
Picture by Google

2. Berbagi dokumen
Saat ini kebanyakan tablet android sudah terkoneksi dengan internet, tentunya ini sangat memudahkan kita untuk berbagi dokumen. Fungsi ini bisa dijalankan oleh aplikasi email client android seperti gmail, exchange by touchdown, mail droid dan masih banyak lagi, atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi berbagi file secara cloud seperti dropbox, boxnet, google drive dan skydrive.

3. Mencari lokasi
GPS yang terpasang di perangkat tablet android ditambah dengan aplikasi google maps sangat memudahkan penggunanya untuk mengetahui alamat dengan pasti disuatu daerah. Bahkan google maps juga bisa sangat menghemat waktu kita saat berpengian dengan merekomendasikan rute mana yang paling singkat untuk menuju tempat yang kita tentukan.

4 Merekam audio dan video
Fungsi ini sangat bermanfaat untuk merekam kuliah ataupun rapat sehingga kita bisa memutarnya dilain waktu untuk dipelajari lagi.

5. Browsing internet
Informasi menjadi hal yang sangat penting saat ini, dengan layar yang lebih lebar yang dimiliki tablet membuat browsing internet lebih nyaman dibanding dengan menggunakan smartphone.


Fungsi hiburan


1. Memutar musik dan file-file audio
Tidak hanya untuk menyelesaikan pekerjaan, fungsi tablet android yang menjadi daya tarik adalah menghibur penggunanya dengan kemampuan memutar file-file audio dan musik favorit.

2. Streaming  dan memutar file video
Dengan semakin murahnya harga koneksi internet di Indonesia membuat fungsi tablet android ini banyak digunakan. Situs streaming video sepert youtube, metacafe dkk adalah sumber hiburan dan informasi yang cepat.

3. Social media
Indonesia adalah salah satu pusat pengguna social media terbesar di dunia. Aplikasi social media yang tersedia dalam tablet android sangat memudahkan kita menggunakan twitter, facebook, path dll

4. Bermain game
Untuk menghilangkan kejenuhan kita bisa memainkan game. Ada ribuan game gratis maupun berbayar tersedia di playstore yang bisa diunduh untuk dimainkan. Banyak remaja bahkan lebih banyak menggunakan tablet android untuk bermain game dibandingkan memanfaatkan fungsi lainnya.
Fungsi Tablet Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown