Pengertian URL TELANJANG Adalah...

Setelah beberapa hari yang lalu Google baru saja melakukan update Algoritma-nya yaitu Google Panda 4.0 saya kemudian menemukan istilah baru yaitu "URL telanjang" dari blogger di forum ads-id lalu apa pengertiannya?

Sebelum saya berbagi tentang pengertiannya, saya akan sedikit berbagi tentang apa yang dimaksud URL secara umum. URL adalah singkatan dari Uniform Resource Locator, maksudnya adalah susunan antar karakter yang digunakan untuk menunjukan atau mengarahkan suatu alamat, lokasi, tempat dan atau sumber suatu file, gambar, musik, video dll di Internet.

Penjelasan yang lebih sederhana adalah URL ini bisa diibaratkan seperti alamat rumah, cafe, hotel dll dalam dunia nyata. Misalnya alamat rumah Budi ada di Jalan Mawar No 14. Jika didunia internet URL tersebut berwujud seperti http://ikerenki.blogspot.com yang merupakan susunan simbol, huruf atau angka menjadi sebuah nama alamat, baik yang mudah di hafal maupun tidak.

Sebelum saya berbagi tentang "URL telanjang" tadi, saya ingin menjelaskan apa yang dimaksud dengan Link di bawah ini.

Pengertian URL TELANJANG Adalah...Sumber Gambar dari Flickr.com Sam Azgor.

Pengertian Link berbeda dengan URL

Kini saatnya saya untuk berbagi dengan apa yang dimaksud dengan yang namanya Link. Istilah link sendiri biasanya memiliki panggilan lain yaitu hyperlink. Hyperlink sendiri merupakan sebuah acuan atau penunjuk dalam hypertext dimana hypertext tersebut mengarah kepada suatu sumber atau dokumen baik di luar atau didalam hypertext tersebut.

Penjelasan yang lebih sederhana adalah link ini bisa berbentuk tulisan atau gambar yang jika diklik akan mengarah pada halaman itu sendiri atau ke halaman yang lainnya. Contohnya adalah tulisan yang berada dalam iklan adsense, nah tulisan tersebut berisi link karena tulisan tersebut berisi link maka didalam tulisan tersebut terdapat URL yang jika diklik akan mengarah ke halaman tertentu. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

Perbedaan URL dengan Link

Pada kali ini saya akan berbagi tentang perbedaan keduanya. Jika URL merupakan alamat tentang suatu dokumen atau sumber di Internet sedangkan Link adalah tulisan atau gambar yang berisi URL yang apabila diklik akan mengarah ke halaman tertentu.

Perbedaan lainnya URL tidak bisa dengan mudah diubah-ubah karakternya dan biasanya memiliki keunikan tersendiri serta harus mematuhi ketentuan computing. Link bisa kita ubah menurut kebutuhan alias bisa diubah kapan saja.

Apa yang dimaksud dengan "URL Telanjang"?

Saatnya menepati janji. Setelah Anda mengetahui perbedaan URL dan Link tentu sedikit demi sedikit Anda mulai bisa menebak apa yang saya maksud terkait dengan judul yang saya buat. Jadi URL telanjang adalah URL yang tidak dijadikan Link serta tidak diberi tittle dan alt alias tidak dibentuk menjadi Anchor Text.
Pengertian URL TELANJANG Adalah... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown